Pesona Jurang Gathuk, Nganjuk Jawa Timur

                             Jurang Gathuk
                               Gambar terkait
    
     Mungkin sebagaian besar masyarakat kota nganjuk tidak tahu tempat apa itu, karena tempat ini berada di tempat yang tidak terlalu populer di telinga masyarakat nganjuk. karna itu saya akan membagikan ini untuk menambah wawasan anda tentang nganjuk, khususnya tempat yang bisa anda di kota nganjuk.

  jurang gatuk adalah sebuah jurang yang menyempit dan di aliri oleh air yang jernih dari atas kebawah, disana juga ada kolam yang masih alami dan airnya juga jernih. dan tempat ini hanya di ketahui oleh orang orang setempat yang ada di sekitarnya. jurang gatuk ini memiliki jalan yang menanjak dan menurun yang hanya bisa di lewati dengan berjalan kaki. jika anda ingin kesini harus menempuhnya dengan jalan kaki, tidak memungkinkan jika kita menggunakan kendaraan untuk tiba disana.

tempat ini sering kali di jadi salah satu rute yang digunakan oleh para pemuda pemudi untuk melakukan napak tilas, karena tempat ini masih dalam kawasan daerah pegunungan, itulah yang membuat jalannya menjadi naik turun dan terasa berata untuk ditempuh.

jika anda ingin melihat keadaan disana tempatnya ada di desa Gondang kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk. yang pasti tempat disana masih alami dan lestari.


Lokasi

 


Dimana lokasi wisata jurang gatuk nganjuk ? seperti yang tertulis di atas lokasi  wisata jurang gatuk nganjuk, terletak di  desa Gondang , Kecamatan Pace  , Kabupaten Nganjuk , Provinsi Jawa Timur . Tetapi jika
anda masih bingung di mana lokasi atau letak wisata jurang gatuk nganjuk , saya sarankan anda mencari dengan mengetik  wisata jurang gatuk nganjuk ,di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai lokasi tempat wisata tersebut .




Daya Tarik

 

Wisata jurang gatuk nganjuk , Merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah gondang , juga sangat ramah tamah terhadap
wisatawan lokal, maupun dari luar kota bahkan wisatawan dari luar negeri . Kota Nganjuk  juga terkenal akan keanekaragaman wisatanya , salah satunya wisat jurang gatuk ini , jurang gatuk adalah sebuah jurang yang menyempit dan di aliri oleh air yang jernih dari atas kebawah, disana juga ada kolam yang masih alami dan airnya juga jernih. selain itu jalan yang di lalui untuk menuju jurang gatuk , menanjak dan menurun yang hanya bisa di lewati dengan berjalan kaki. jika anda ingin kesini harus menempuhnya dengan jalan kaki, tidak memungkinkan jika kita menggunakan kendaraan untuk tiba disana . jalan yang menanjak dan menurun yang hanya bisa di lewati dengan berjalan kaki. jika anda ingin kesini harus menempuhnya dengan jalan kaki, tidak memungkinkan jika kita menggunakan kendaraan untuk tiba disana. wisata jurang gatuk ini sangat cocok bagi anda yang suka dengan tantangan dan bagi pecinta alam karena untuk mencapai lokasinya di butuhkan perjuangan yang keras .

Fasilitas

 

Wisata jurang gatuk nganjuk , bisa dibilang sebuah wisata alam , yang lengkap akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

- Area Parkir kendaraan

- Mushola

- Kamar mandi / MCK

- Rumah makan

- dan masih banyak lainya

Transportasi

 

Bagi wisatawan asal kota Nganjuk , sudah tidak binggung lagi untuk mendatangi lokasi wisata jurang gatuk nganjuk . Akan tetapi bagaimana
bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka binggung dan takut kesasar. Tapi jangan khwatir bagi wisatawan luar kota Nganjuk , saya mempunyai solusinya
agar anda semua tidak kesasar. Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke wisata jurang gatuk nganjuk ,saran saya pakailah kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi.
anda bisa meminta panduan arah ke wisata jurang gatuk nganjuk , di google maps yang terpasang di smartphone. karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenankan dari pada memakai kendaraan umum. akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau bis travel juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota atau desa Gondang , lalu bertanya ke
orang atau pak sopir saya harus naik apalagi jika ingin ke tempat wisata jurang gatuk nganjuk .


Saran dan Tips

 


Saran dan tips sebelum menuju ke tempat wisata jurang gatuk nganjuk  . Sebelum ke wisata alam  hal yang perlu persiapkan adalah aksesoris seperti kacamata hitam, topi. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera,  dan sebagainya. Karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga.
Jangan lupa bawa peralatan mandi, perlengkapan kesehatan juga jangan tertinggal (contohnya adalah sabun, tissue basah, sampo, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda karena perjalanan yang akan anda tempuh membutuhkan tenaga ekstra dan cukup kesabaran.
dan yang paling penting jangan lupa membawa kartu identitas dan surat - surat kendaraan seperti : STNK mobil atau mobil, KTP, SIM, Uang secukupnya.

Peta Lokasi

 

 


Demikianlah sedikit ulasan mengenai Pesona Keindahan Wisata Jurang Gatuk Nganjuk , yang dapat saya informasikan di web teluklove.com. Semoga bisa menginspirasi anda semua untuk mencoba berwisata ke wisata jurang gatuk  .Sebagai referensi inilah kumpulan wisata wisata terindah di kota  Nganjuk . Dan Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat untuk anda semua.

refrensi : http://telanganjuk.blogspot.co.id/2014/06/jurang-gatuk-nganjuk_22.html
http://www.teluklove.com/2016/10/pesona-keindahan-wisata-jurang-gatuk.html
Pesona Jurang Gathuk, Nganjuk Jawa Timur Pesona Jurang Gathuk, Nganjuk Jawa Timur Reviewed by cara sukses on September 13, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar